SP4N LAPOR


Sistem Pengelolaan Pengaduan Pelayanan Publik Nasional (SP4N) - Layanan Aspirasi dan Pengaduan Online Rakyat (LAPOR)


Sistem Pengelolaan Pengaduan Pelayanan Publik Nasional (SP4N) - Layanan Aspirasi dan Pengaduan Online Rakyat (LAPOR!) adalah layanan penyampaian semua aspirasi dan pengaduan masyarakat yang terintegrasi secara Nasional dengan laman akses website www.lapor.go.id

LAPOR! telah ditetapkan sebagai Sistem Pengelolaan Pengaduan Pelayanan Publik Nasional (SP4N) berdasarkan Peraturan Presiden Nomor 76 Tahun 2013 dan Peraturan Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Nomor 3 Tahun 2015.

SP4N - LAPOR! dibentuk untuk merealisasikan kebijakan “no wrong door policy” yang menjamin hak masyarakat agar pengaduan dari manapun dan jenis apapun akan disalurkan kepada penyelenggara pelayanan publik yang berwenang menanganinya.

Adapun tujuan SP4N adalah agar :

- Penyelenggara dapat mengelola pengaduan dari masyarakat secara sederhana, cepat, tepat, tuntas, dan terkoordinasi dengan baik;
- Penyelenggara memberikan akses untuk partisipasi masyarakat dalam menyampaikan pengaduan; dan
- Meningkatkan kualitas pelayanan publik.





Sambutan Kepala Madrasah


Assalamualaikum Wr. Wb.

Alhamdulillahi robbil alamin, kami panjatkan  puji syukur kehadlirat Allah  SWT  atas berkat rahmat dan karunia-Nya akhirnya  Website MAN Purworejo:  www.manpurworejo.sch.id  dapat diperbaharui untuk dapat berkarya kembali di bidang pendidikan madrasah untuk mencerdaskan anak bangsa.

Pendidikan madrasah adalah modal utama bagi suatu bangsa dalam upaya meningkatkan kualitas sumberdaya manusia yang dimilikinya dengan latar belakang agama atau keimanan. Sumberdaya manusia yang berkualitas akan mampu mengelola sumber daya alam dan memberi layanan secara efektif dan efisien untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat dengan semangat nasionalisme dan berpedoman dengan nilai dan syariat Islam. Oleh karena itu, hampir semua bangsa berusaha meningkatkan kualitas pendidikan yang dimilikinya, termasuk Indonesia yang notabene mayoritas beragama Islam.

Pada dasarnya peningkatan kualitas pendidikan berbasis pada Madrasah merupakan bagian dari basis peningkatan kualitas manusia, karena madrasah lebih mengetahui masalah yang dihadapi dalam meningkatkan kualitas pendidikan. Madrasah berfungsi sebagai unit yang mengembangkan kurikulum, silabus, strategi pembelajaran, dan sistem penilaian yang bercirikan khas Islam.

MAN Purworejo sebagai salah satu madrasah unggulan senantiasa berusaha mewujudkan apa yang menjadi harapan pemerintah dan masyarakat terutama pemuka agama melalui serangkaian kegiatan dan program kerja yang berorientasi kepada peningkatan kualitas dan daya saing lulusan seperti yang tertuang dalam visi dan misi madrasah untuk membentuk generasi yang religious, cerdas, mandiri, unggul prestasi dan luhur pekerti dan peduli lingkungan. Dalam rangka merealisasikan hal tersebut perlu dijalin kerjasama dan komunikasi yang baik antara pihak madrasah, masyarakat dan pemerintah. Website ini kami hadirkan ke hadapan netizen sebagai bagian upaya untuk menjalin komunikasi dan mengawali kerjasama yang baik diantara kita.

Melalui upaya menyajikan website ini ke hadapan netizen, kami berharap dapat terjalin komunikasi dua arah antara pihak madrasah, siswa, pemerintah dan masyarakat. Komunikasi ini akan sangat berguna bagi semua pihak yang berkepentingan, bagi pihak madrasah informasi yang didapat dari masyarakat akan digunakan sebagai bahan pertimbangan dan evaluasi kebijakan yang ada, di sisi lain pihak madrasah juga dapat menyampaikan dan mensosialisasikan program serta kebijakan madrasah.

Kami berharap bahwa pendidikan Indonesia pada umumnya dan pendidikan agama di MAN Purworejo dapat terus ditingkatkan kualitasnya sehingga pada saatnya nanti dapat sejajar dengan negara-negara maju lainnya.

Wassalamualaikum Wr. Wb.

Kontak


Alamat :

Jl. Brigjend Katamso, Pangenjuru Tengah

Telepon :

(0275) 321208 - (0275)321549

Email :

manpwr62@gmail.com

Website :

www.manpurworejo.sch.id

Media Sosial :

Kalender