NEWS UPDATE :  
MAN Purworejo

Berita

PPDB MAN 2024/2025 MAN PURWOREJO
PPDB MAN PURWOREJO 2024/2025 PROGRAM ASRAMA

Lagi, Kartini-Kartini MAN Purworejo Juara 1 LCCI Se-Jawa Tengah DIY

Purworejo (29/4/2019) Madrasah Aliyah Negeri (MAN) Purworejo  kembali menunjukkan prestasi gemilang di awal tahun 2019. Kali ini siswa yang tergabung dalam Grup LCCI (Lomba cerdas Cermat Islam) sukses meraih juara 1 dalam ajang LCCI tingkat Provinsi Jawa Tengah DIY Tahun 2019.
Ajang bergensi tersebut diselenggarakan oleh LDK (Lembaga Dakwah Kampus) Fathir Ar-Rasyid  IAIN Salatiga pada 28 April 2019 di Gedung Hasyim Asy’ari Kampus IAIN Salatiga. Dikatakan Sirojul Munir, S. Ag. selaku pembina Lomba Keagamaan, bahwa MAN Purworejo hanya mengirimkan 1 grup LCCI yang terdiri dari 3 siswi untuk mengikuti LCCI di IAIN Salatiga, karena waktu persiapan sangat mendesak. “Alhamdulillah menang” ungkapnya.
“Man jada wajada” kata Nafingatun ketika ditemui Bisri Mustofa Waka Humas MAN Purworejo setelah pulang dari lomba.

Keberhasilan tersebut juga mendapat apresiasi dari Kepala MAN Purworejo, Khoirul Umam, M. Pd. mengaku bangga terhadap prestasi yang diraih oleh para siswa di awal tahun 2019 dan berharap prestasi ini dapat ditingkatkan di ajang yang lebih tinggi lagi. “Saya ucapkan selamat kepada para siswa dan pembimbingnya, ini merupakan prestasi yang sangat membanggakan bagi kita semua. Yang lebih membanggakan lagi adalah komentar dewan yurinya yang mengatakan bahwa siswa MAN Purworejo cerdas-cerdas dan sangat santun selama mengikuti kegiatan,” katanya.
Humas MAN Purworejo 29 April 2019

E-book Perpustakaan MAN Purworejo
Sambutan Kepala Madrasah

Assalamualaikum Wr. Wb.
Alhamdulillahi robbil alamin, kami panjatkan  puji syukur kehadlirat Allah  SWT  atas berkat rahmat dan karunia-Nya akhirnya  Website MAN Purworejo:  www.manpurworejo.sch.id  dapat diperbaharui untuk dapat berkarya kembali di bidang pendidikan madrasah untuk mencerdaskan anak bangsa.
Pendidikan madrasah adalah modal utama bagi suatu bangsa dalam upaya meningkatkan kualitas sumberdaya manusia yang dimilikinya dengan latar belakang agama atau keimanan. Sumberdaya manusia yang berkualitas akan mampu mengelola sumber daya alam dan memberi layanan secara efektif dan efisien untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat dengan semangat nasionalisme dan berpedoman dengan nilai dan syariat Islam. Oleh karena itu, hampir semua bangsa berusaha meningkatkan kualitas pendidikan yang dimilikinya, termasuk Indonesia yang notabene mayoritas beragama Islam.
Pada dasarnya peningkatan kualitas pendidikan berbasis pada Madrasah merupakan bagian dari basis peningkatan kualitas manusia, karena madrasah lebih mengetahui masalah yang dihadapi dalam meningkatkan kualitas pendidikan. Madrasah berfungsi sebagai unit yang mengembangkan kurikulum, silabus, strategi pembelajaran, dan sistem penilaian yang bercirikan khas Islam.
MAN Purworejo sebagai salah satu madrasah unggulan senantiasa berusaha mewujudkan apa yang menjadi harapan pemerintah dan masyarakat terutama pemuka agama melalui serangkaian kegiatan dan program kerja yang berorientasi kepada peningkatan kualitas dan daya saing lulusan seperti yang tertuang dalam visi dan misi madrasah untuk membentuk generasi yang religious, cerdas, mandiri, unggul prestasi dan luhur pekerti dan peduli lingkungan. Dalam rangka merealisasikan hal tersebut perlu dijalin kerjasama dan komunikasi yang baik antara pihak madrasah, masyarakat dan pemerintah. Website ini kami hadirkan ke hadapan netizen sebagai bagian upaya untuk menjalin komunikasi dan mengawali kerjasama yang baik diantara kita.
Melalui upaya menyajikan website ini ke hadapan netizen, kami berharap dapat terjalin komunikasi dua arah antara pihak madrasah, siswa, pemerintah dan masyarakat. Komunikasi ini akan sangat berguna bagi semua pihak yang berkepentingan, bagi pihak madrasah informasi yang didapat dari masyarakat akan digunakan sebagai bahan pertimbangan dan evaluasi kebijakan yang ada, di sisi lain pihak madrasah juga dapat menyampaikan dan mensosialisasikan program serta kebijakan madrasah.
Kami berharap bahwa pendidikan Indonesia pada umumnya dan pendidikan agama di MAN Purworejo dapat terus ditingkatkan kualitasnya sehingga pada saatnya nanti dapat sejajar dengan negara-negara maju lainnya.
Wassalamualaikum Wr. Wb.
Kontak
Alamat :

Jl. Brigjend Katamso, Pangenjuru Tengah

Telepon :

(0275) 321208 - (0275)321549

Email :

manpwr62@gmail.com

Website :

www.manpurworejo.sch.id

Media Sosial :
Kalender