NEWS UPDATE :  
MAN Purworejo

Berita

PPDB MAN 2024/2025 MAN PURWOREJO
PPDB MAN PURWOREJO 2024/2025 PROGRAM ASRAMA

Peringatan Hari Kartini 2019 di MAN Purworejo Meriah

Purworejo, (MAN Purworejo) Pada hari Rabu, tanggal 24 April 2019, MAN Purworejo memperingati hari Kartini. Peringatan Hari Kartini diawali dengan mengadakan apel bersama di lapangan lokasi Pangen, dengan semua petugas apel adalah siswa perempuan, selaku pembina apel adalah Dra. Hj. Siti Nurjanah  yang sekaligus sebagai ketua panitia.
Hari Kartini merupakan salah satu hari besar nasional Indonesia yang selalu diperingati setiap tahunnya di MAN Purworejo, Peringatan Hari Kartini tahun ini melibatkan semua guru pegawai dan siswa mamakai baju adat, dan mengadakan berbagai perlombaan antara lain lomba kebersihan kelas dan poster kebangsaan, menampilkan rancangan busana karya siswa, merangkai bunga kebun dan buah sayuran, merangkai barang dari limbah keras, bagus dan roro MAN Purworejo, duta adiwiyata, memasak dan menghias nasi goreng bagi guru pria, merangkai daun bagi guru wanita dan sebagainya.
Tujuan utama peringatan Hari Kartini adalah untuk mengingatkan kembali perjuangan RA Kartini dalam menuntut kesetaraan wanita dengan pria terutama dalam hal mentuntut ilmu di madrasah. RA Kartini dikenang sebagai tokoh emansipasi wanita, sehingga wanita mempunyai kesempatan yang sama dalam kiprahnya di kehidupan sehari hari.
“Peringatan Hari Kartini tahun ini mengambil tema peran serta perempuan dalam mencerdaskan anak bangsa sabagai generasi penerus yang berkarakter” demikian jelas Siti Nurjanah selaku ketua panitia. Dengan peringatan Hari Kartini tahun ini diharapkan mampu membangun suasana meriah yang bisa membentuk karakter cinta lingkungan bagi para siswa dalam kepedulian, menjaga dan melestarikan lingkungan madrasah.
Di sela sela hiruk pikuk kemeriahan Dra. Hj. Kholifah selaku waka kesiswaan menyebutkan ”Peringatan Hari Kartini tahun ini ditekankan pada karakter peduli, menjaga dan melestarikan lingkungan madrasah untuk mengsukseskan program menuju madrasah adiwiyata tingkat nasional.” ungkapnya.
Humas MAN Purworejo 2019

E-book Perpustakaan MAN Purworejo
Sambutan Kepala Madrasah

Assalamualaikum Wr. Wb.
Alhamdulillahi robbil alamin, kami panjatkan  puji syukur kehadlirat Allah  SWT  atas berkat rahmat dan karunia-Nya akhirnya  Website MAN Purworejo:  www.manpurworejo.sch.id  dapat diperbaharui untuk dapat berkarya kembali di bidang pendidikan madrasah untuk mencerdaskan anak bangsa.
Pendidikan madrasah adalah modal utama bagi suatu bangsa dalam upaya meningkatkan kualitas sumberdaya manusia yang dimilikinya dengan latar belakang agama atau keimanan. Sumberdaya manusia yang berkualitas akan mampu mengelola sumber daya alam dan memberi layanan secara efektif dan efisien untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat dengan semangat nasionalisme dan berpedoman dengan nilai dan syariat Islam. Oleh karena itu, hampir semua bangsa berusaha meningkatkan kualitas pendidikan yang dimilikinya, termasuk Indonesia yang notabene mayoritas beragama Islam.
Pada dasarnya peningkatan kualitas pendidikan berbasis pada Madrasah merupakan bagian dari basis peningkatan kualitas manusia, karena madrasah lebih mengetahui masalah yang dihadapi dalam meningkatkan kualitas pendidikan. Madrasah berfungsi sebagai unit yang mengembangkan kurikulum, silabus, strategi pembelajaran, dan sistem penilaian yang bercirikan khas Islam.
MAN Purworejo sebagai salah satu madrasah unggulan senantiasa berusaha mewujudkan apa yang menjadi harapan pemerintah dan masyarakat terutama pemuka agama melalui serangkaian kegiatan dan program kerja yang berorientasi kepada peningkatan kualitas dan daya saing lulusan seperti yang tertuang dalam visi dan misi madrasah untuk membentuk generasi yang religious, cerdas, mandiri, unggul prestasi dan luhur pekerti dan peduli lingkungan. Dalam rangka merealisasikan hal tersebut perlu dijalin kerjasama dan komunikasi yang baik antara pihak madrasah, masyarakat dan pemerintah. Website ini kami hadirkan ke hadapan netizen sebagai bagian upaya untuk menjalin komunikasi dan mengawali kerjasama yang baik diantara kita.
Melalui upaya menyajikan website ini ke hadapan netizen, kami berharap dapat terjalin komunikasi dua arah antara pihak madrasah, siswa, pemerintah dan masyarakat. Komunikasi ini akan sangat berguna bagi semua pihak yang berkepentingan, bagi pihak madrasah informasi yang didapat dari masyarakat akan digunakan sebagai bahan pertimbangan dan evaluasi kebijakan yang ada, di sisi lain pihak madrasah juga dapat menyampaikan dan mensosialisasikan program serta kebijakan madrasah.
Kami berharap bahwa pendidikan Indonesia pada umumnya dan pendidikan agama di MAN Purworejo dapat terus ditingkatkan kualitasnya sehingga pada saatnya nanti dapat sejajar dengan negara-negara maju lainnya.
Wassalamualaikum Wr. Wb.
Kontak
Alamat :

Jl. Brigjend Katamso, Pangenjuru Tengah

Telepon :

(0275) 321208 - (0275)321549

Email :

manpwr62@gmail.com

Website :

www.manpurworejo.sch.id

Media Sosial :
Kalender