HUT ke-41 MAN Purworejo Berlangsung Meriah

Purworejo-Puncak Perayaan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-41 MAN Purworejo berlangsung sederhana namun meriah, Sabtu (16/03/19). Serangkaian seremonial dihelat sebagai ungkapan rasa syukur dan kegembiraan di usianya yang cukup dewasa.
Acara dipusatkan di halaman madrasah dan dihadiri kepala MAN Purwprejo, para guru, pegawai, alumni, para wali siswa dan seluruh siswa menjadi simbol kelengkapan dan kebersamaan yang penuh makna.
Peringatan HUT tahun ini diawali dengan rangkaian kegiatan sebelumnya yang bertajuk Backman, sebuah acara yang dikemas oleh para alumni yang menggelar acara dari festival rebana, talkshow, motivasi, pertemuan alumni, pengajian akbar sampai expo perguruan tinggi, adalah kegiatan kegiatan yang tidak hanya sekedar memeriahkan HUT saja, akan tetapi sangat bermakna dalam pembentukan karakter islami bagi civitas akademika madrasah yang mempunyai misi membentuk generasi yang unggul prestasi dan luhur pekerti itu.
Mengawali sambutannya, kepala madrasah menyampaikan HUT MAN Purworejo tahun ini diperingati dengan serangkaian kegiatan mulai dari lomba menulis artikel, lomba tumpeng, pemberian beasiswa bagi siswa berprestasi, penerbitan majalah siswa Nurul Ulum edisi madrasah adiwiyata, ziarah makam para pendiri madrasah sampai jalan sehat yang diikuti semua guru, pegawai, siswa kelas X dan XI.
Selanjutnya kepala madrasah, Khoirul Umam M.Pd,  dalam sambutannya mengungkapkan bahwa dilihat dari sejarah berdirinya, madrasah ini mempunyai latar belakang yang gemilang karena diprakarsai oleh para tokoh yang sangat berpengaruh dalam bidang pendidikan dan keagamaan di wilayah Kabupaten Purworejo. Sementara dalam perjalanannya MAN Purworejo telah menorehkan aneka prestasi gemilang di bidang akademik maupun non akademik dan mampu bersaing secara kompetitif dengan madarasah maupun sekolah lain yang ada di kota budaya tersebut.
Saat ini MAN Purworejo bukan lagi madrasah kelas dua. Tetapi justru sebagai madrasah unggulan yang mengutamakan prestasi sekaligus penanaman nilai-nilai budi pekerti, dan karakter yang akhlakul karimah, kata Kepala Madrasah.
HUT tahun ini walaupun sederhana tapi sangat meriah. Pokoknya sangat berkesan selain banyak hadiahnya kita bisa selfi-selfi dispot taman-taman madrasah yang indah buat kenangan karena hari ini kita boleh bawa HP. Selamat Ulang Tahun madrasahku tercinta, semoga semakin jaya. Papar Gigih sang ketua OSIS disela sela kegiatan.
Usai seremonial dan pembagian doorprize,  acara kemudian dilanjutkan dengan pemotongan nasi tumpeng oleh kepala madrasah dengan munajat yang diakhiri dengan doa oleh 3 orang imam doa.
Di tempat terpisah ketua panitia, Triwidadi didampingi waka humas menyatakan “Kami sangat termotivasi saat dibacakan sejarah MAN oleh guru PPKn saat apel HUT ke-41 tahun ini. Suasana apel sangat hidmat terutama saat salah satu siswa membacakan doa, ada beberapa guru yang tak kuasa menahan air matanya karena terharu. (bsri-19)


Berita


(0 Foto)